Tip Agar Bisa Bangun Pagi


  Sumber : pexels.com/Achaporn Kamornboonyarush 


Hai teman-teman! Adakah di antara kalian yang sulit atau susah sekali bangun di pagi hari? Kedengarannya gampang ya, tetapi ada juga yang sulit bangun pagi. Nah, aku akan bagi tip bagi kalian yang susah bangun pagi dan ingin bisa bangun di pagi hari.
Sebelum aku membagi tipnya, aku akan memberi tahu kalian terlebih dahulu hal-hal apa saja yang membuat seseorang sulit bangun di pagi hari:

1. Begadang
Pasti ada di antara kalian yang suka begadang, bukan? Apalagi ada film kesukaan yang membuat kalian penasaran dan kalian memutuskan untuk menontonnya hingga selesai. Siapa yang suka nonton drama Korea? Angkat tangan! Eh turunkan! Oh iya, sering-sering main hand phone hingga larut malam juga menjadi penyebab kamu sulit bangun pagi.

Selain itu, bisa membuat kalian sakit  kepala, dan sakit mata. Tahukah kamu jika sering begadang adalah salah satu pemicu sulit bangun pagi? Bukan saja itu, teman-teman. Sering begadang membuat darah berkurang, mudah terkena penyakit,  seperti lirik lagu begadang yang dinyanyikan Rhoma Irama, ya. Ketika kalian tidak cukup tidur maka kepala kalian akan terasa pusing saat bangun. Sebaiknya kurangi begadang ya, teman-teman.

2. Kebiasaan
Kebiasaan juga menjadi penyebab kalian sulit bangun pagi. Kok bisa? Ya tentu bisa, teman-teman. Bayangkan saja, jika kamu sering bangun kesiangan, maka akan sulit bagimu bangun di pagi hari. Ada tidak yang sudah besar masih dibangunin sama orang tua? Malulah sama teman kalian.

Keuntungan bangun pagi ialah kalian bisa menghirup udara segar di pagi hari, berolahraga, dan tentunya waktu kerja aktif lebih banyak, waktu istirahat pun lebih baik karena kalian bisa mengatur waktu dengan baik. Kalian bisa menyelesaikan pekerjaan tanpa perlu menundanya. Kalian adalah orang yang disiplin.

Sebaliknya, kalian yang malas bangun pagi tidak bisa menghirup udara segar di pagi hari, kalian akan terburu-buru ke sekolah, ke kampus, ke kantor karena telat. Jadi, bagaimana teman-teman? Kalian mau tetap malas bangun pagi atau rajin bangun pagi? 

Kalian sudah tahu bukan dua penyebab  umum sulit bangun pagi? Berikut ini aku akan bagikan cara sederhana agar bangun pagi tepat waktu.
1. Jangan tidur larut malam
2. Buatlah alarm. Kemudian atur jam dan volume bunyinya. Bisa menggunakan alarm manual atau hand phone.
3. Buatlah jadwal kegiatan harian yang harus kalian capai.
4. Buatlah kata-kata motivasi  lalu tempelkan di kamarmu. Hal ini akan membantu kamu untuk memotivasi dirimu.


Komentar

  1. Tipsnya bermanfaat sekali dan inspiratif khususnya bagi saya yang sulit bangun pagi. Thank you, Kak

    BalasHapus

Posting Komentar

DILARANG SPAM, SEKS, DAN SARA!

Postingan populer dari blog ini

10 Alasan Tidak Menghadiri Ulang Tahun Seseorang dan Solusinya

Cara Menebak Isi Buah Manggis

Kegunaan Tanaman Kemboja Yang Patut Diketahui