Mengapa Perlu di Rumah Saja Selama Pandemi Corona


Sumber : pexels.com/August de Richelieu

Coronavirus disease atau yang lebih dikenal dengan sebutan COVID-19 adalah penyakit yang disebabkan oleh salah satu virus. COVID-19 telah menyebar ke berbagai belahan dunia, salah satunya Indonesia. Pandemi COVID-19 di Indonesia juga telah meregut nyawa banyak orang.
Bukan saja masyarakat biasa, tetapi ada juga tim medis yang harus kehilangan nyawa demi menyelamatkan nyawa pasien.

Hal ini tak bisa dianggap sepele sebab  Pandemi COVID-19 ini telah mengakibatkan kemacetan aktivitas masyarakat. Oleh karena itu, rutinitas kerja di luar rumah dialihkan ke rumah masing-masing; sekolah dan kampus diliburkan dan bahkan ada yang harus mengikuti belajar dan kuliah secara daring.

Pemerintah juga telah menetapkan suatu kebijakan yakni di rumah saja. Bukan tanpa alasan hal itu dilakukan. Semakin bertambah kasus yang disebabkan COVID-19 maka di rumah saja diterapkan.

Pemerintah juga memberikan bantuan sembako kepada orang-orang yang tidak memiliki penghasilan, penghasilan rendah, dan anak-anak yang tinggal di indekos serta asrama. Hal ini juga dilakukan beberapa kalangan artis, dan orang yang memiliki penghasilan lebih dari cukup pun turut berdonasi.

Namun masih banyak warga masyarakat yang sering keluar rumah dengan berbagai alasan : harus kerja supaya bisa makan, bahan makanan habis, perlu menghirup udara segar, atau bahkan alasan-alasan lain. Selain, itu ada juga yang keluar rumah karena alasan yang tak begitu penting.  Padahal pemerintah sudah berupaya untuk memutuskan penyebaran virus ini. Namun tak bisa dipungkiri karena kebutuhan manusia yang harus dipenuhi.

Dengan semakin melonjaknya kasus COVID-19, masyarakat dihimbau untuk tetap waspada dan menjaga jarak serta menjaga pola hidup sehat. 
Banyak pelajaran hidup yang dapat kita petik dari pandemi corona yang sedang melanda ini.

Mari bersama-sama kita membantu pemerintah, kita menjaga dan melindungi diri kita, keluarga kita, dan orang di sekitar kita. Preventif is better than represif.




Komentar

  1. Benar sekali kak. Tinggal di rumah selama pandemi covid-19 demi menekan peningkatan kasus, tapi perlu dibarengi juga dengan protokol kesehatan jika harus beraktivitas di luar.

    BalasHapus

Posting Komentar

DILARANG SPAM, SEKS, DAN SARA!

Postingan populer dari blog ini

10 Alasan Tidak Menghadiri Ulang Tahun Seseorang dan Solusinya

Cara Menebak Isi Buah Manggis

Kegunaan Tanaman Kemboja Yang Patut Diketahui