Pastikan Hal-hal Penting Ini Sebelum Berbelanja

Sumber : pexels.com/Erik Scheel

Kebanyakan dari kita pasti pernah ke pasar, bukan? Baik itu pasar tradisional atau pun pasar swalayan. Pada umumnya, kita pergi ke pasar untuk membeli sesuatu barang baik itu untuk diri kita sendiri atau pun untuk orang lain. Kebutuhan akan suatu barang pun berbeda-beda.

Oleh karena itu, sebelum ke pasar, sebaiknya terlebih dahulu, kita menyiapkan beberapa hal penting yang nanti diperlukan. Hal-hal penting tersebut sering kali diabaikan dan dianggap sepele karena sudah menjadi kebiasaan. Padahal, jika melupakan hal- hal tersebut kadang-kadang membuat kita tak tahu harus berbuat apa.

Berikut ini hal-hal penting yang perlu disiapkan jika akan berbelanja:

1. Uang

           Sumber : freeimages.com/lilieks

Uang merupakan hal yang penting dan harus diutamakan ketika siapapun akan berbelanja. Dengan adanya uang memungkinkan kita bisa membeli apa kita butuhkan dan inginkan. Namun ada kalanya kita bisa lupa uang, uang tidak cukup, atau bahkan tidak ada. Hal ini sangat tidak baik dan terkesan memalukan.

Ketika kamu akan berbelanja, pastikan bahwa kamu memiliki uang yang cukup. Jika kamu menggunakan kartu untuk membayar, pastikan uangmu ada dengan cara dicek secara berkala. Hal ini dapat menghindari kekurangan uang saat akan membayar.

2. Daftar belanja

Sumber : pexels.com/Gustavo Fring

Meskipun sudah memiliki uang tapi tak lengkap jika tidak membuat daftar belanja. Seringkali kita lupa akan barang yang akan kita beli. Ada pula yang membeli barang yang tidak dibutuhkan sama sekali. Adanya daftar belanja dapat mempermudah kita untuk membeli barang kebutuhan. Apalagi barang yang akan dibeli dalam jumlah banyak. 

Selain itu, membuat daftar belanja dapat memprediksi pengeluaran saat berbelanja. Hal ini untuk mencegah kekurangan uang saat belanja, seperti ada pepatah "lebih besar pasak daripada tiang". 

3. Tas
Sumber : pexels.com/cottonbro

Penggunaan tas sudah tak asing lagi. Ada banyak jenis tas tetapi tidak semuanya dapat digunakan untuk membawa barang belanjaan. Namun jika kamu membeli barang yang banyak, akan sangat ribet jika kamu tidak memiliki tas. Tas yang dimaksud adalah tas belanja.

Menurut KBBI, tas belanja adalah kantong besar dengan pegangan yang digunakan untuk membawa barang belanjaan. Jadi, penting untuk membawa tas belanja.


Komentar

  1. Terima kasih atas informasinya yang sangat bermanfaat. Memang benar kalau 3 hal tersebut perlu untuk di bawa saat berbelanja.

    BalasHapus

Posting Komentar

DILARANG SPAM, SEKS, DAN SARA!

Postingan populer dari blog ini

10 Alasan Tidak Menghadiri Ulang Tahun Seseorang dan Solusinya

Cara Menebak Isi Buah Manggis

Cara Mudah Membuka Tutup Botol Listerine Freshburst