3 Macam Buah yang Memiliki Rasa Manis dan Asam

Buah-buahan memiliki rasa yang beragam. ada yang manis, asam, pahit, tawar atau bahkan rasa yang tak termasuk pada empat rasa tersebut. 

Berikut ini adalah 3 macam buah yang memiliki rasa manis dan asam:

1. Naga

Sumber : NIX PHOTO/pexels.com

Menurut KBBI edisi V, buah naga adalah kaktus yang tidak berduri yang batangnya berbentuk segitiga, memanjang, berwarna hijau kebiru-biruan, buahnya berbentuk lonjong yang dibungkus kulit berwarna hijau, daging buahnya berwarna putih atau merah tua dan memiliki biji hitam kecil-kecil.

Jika kamu membeli buah naga di pasar atau swalayan, kamu akan menemukan buah naga yang rasanya manis atau asam. Dikutip dari laman OKEZONE.com, buah naga yang memiliki rasa manis adalah buah naga yang dagingnya  berwarna merah. Sementara buah naga yang berdaging putih cenderung memiliki rasa asam dan sedikt manis.


2. Belimbing

Sumber : pexels.com

Pasti di antara kalian ada yang pernah melihat buah belimbing dan belimbing wuluh. Umumnya buah belimbing memiliki rasa yang manis, sedangkan belimbing wuluh memiliki rasa yang masam.

Dalam bahasa Inggris, buah belimbing dikenal dengan sebutan starfruit. Hal ini dikarenakan ketika buah belimbing dipotong melingkar, maka tampaklah berbentuk seperti bintang.

Buah belimbing memiliki rasa yang manis. Namun tahukah kamu jika buah belimbing dengan bentuk yang sama pula ada yang asam. Meskipun sudah matang, rasanya tetap asam. 


3. Lobi-lobi

Sumber : Ewako list/ youtube

Buah lobi-lobi juga sering disebut dan dikenal dengan nama buah tomi-tomi. Buah yang satu ini sudah jarang ditemukan. Warna buahnya merah tua ketika matang.

Umumnya buah ini memiliki rasa yang masam. Namun, perlu kamu ketahui bahwa ada juga buah lobi-lobi yang manis rasanya. 


Komentar

Posting Komentar

DILARANG SPAM, SEKS, DAN SARA!

Postingan populer dari blog ini

10 Alasan Tidak Menghadiri Ulang Tahun Seseorang dan Solusinya

Cara Menebak Isi Buah Manggis

Cara Mudah Membuka Tutup Botol Listerine Freshburst