10 Alasan Tidak Menghadiri Ulang Tahun Seseorang dan Solusinya








     Sumber : pexels.com/Rene Asmussen

Salah satu hal yang paling membahagiakan ketika kita berulang tahun. Acara Ulang tahun sudah menjadi budaya  dan tidak asing lagi untuk dirayakan. Lalu bagaimana jika ada anggota keluarga, sahabat, teman kita yang berulang tahun dan pada saat itu kita tidak hadir ? Berikut ini akan diulas beberapa alasan tidak menghadiri acara ulang tahun disertai solusinya :

1. Lupa
Hal ini sering terjadi dan banyak yang mengalaminya. Aku pun juga beberapa kali lupa akan ulang tahun teman-temanku. Seringkali alasan "lupa" sering dikaitkan dengan pekerjaan atau benar-benar tidak ingat. Alasan lupa ulang tahun  bisa jadi masalah apalagi jika yang berulang tahun adalah orang- orang terdekat kalian seperti suami, isteri, anak, sahabat, atau pacar. Bisa-bisa mereka akan kesal atau bahkan marah.

Agar  kalian tidak lagi lupa buatlah pengingat pada kalender HP atau bisa juga  lingkari tanggal ulang tahun pada kalender manual. Dengan begitu kalian bisa dengan mudah mengecek dan mengingat  acara ulang tahun. Aturlah waktu  pekerjaan kalian kalian agar bisa merayakan ulang tahun bersama. Jangan lupa juga kado untuk yang tersayang baik itu suami, isteri, anak, sahabat, atau pacar.

2. Pakaian
Bagi kalian yang sudah  terbiasa memakai baju berulang-ulang tidak akan jadi masalah untukmu. Berbeda dengan kalian
yang tidak terbiasa memakai sebuah baju berulang-ulang apalagi di hari spesial. Mungkin dan bisa saja itu menjadi masalah bagimu. Mau hadir di acara ulang tahun tapi tidak punya baju yang yang cocok, mau pakai baju yang ada tapi sudah dipakai berkali-kali. Apa kata orang-orang yang melihatku nanti ? " tidakkah ada baju  yang lain selain yang kamu pakai ? " mungkin itu yang terbesit dipikiran kalian. Terus bagaimana?

Kalian harus siapkan pakaian sebelum waktu ulang tahun. Bila perlu belilah baju yang kalian perlukan di pasar atau mal agar ketika akan menghadiri acara ulang tahun kalian sudah punya pakaian yang akan dikenakan dan tidak pusing pilih baju sana-sini. Kalian juga tidak akan terburu-buru memilih pakian yang mengakibatkan salah pakai. Jadinya tidak percaya diri.

3. Sakit
Rasanya tidak mengenakan sekali kalau kita sedang sakit. Apalagi di saat peristiwa penting seperti ulang tahun. Keinginan untuk pergi dan merayakan bersama terpaksa harus dibatalkan. Bayangkan saja ada keluarga, sahabat, teman, atau bahkan pacar yang bergembira di hari tersebut sedangkan kita hanya terbaring di tempat tidur. Tak lupa juga suguhan makanan yang disediakan membuat hati kita meronta ingin segera beranjak dari tempat tidur.

Dalam keadaan sakit apa boleh buat. Nah, bagi kalian yang mengalami hal seperti itu tak usah cemberut nanti muka kusut. Mungkin kalian tidak bisa memberi ucapan selamat ulang tahun secara langsung tapi bisa dengan cara tidak langsung.

Sekarang zaman moderen, kalian bisa mengucapkan selamat ulang tahun pada yang bersangkutan melalui media sosial. Tinggal kirim langsung beres. Namun bagi kalian yang tidak diizinkan menggunakan HP, sebaiknya mintalah bantuan pada orang yang kamu percayai untuk menelepon yang bersangkutan untuk mengucapkan selamat ulang tahun dan permintaan maaf atas ketidakhadiran kalian karena sakit.

4. Si dia yang punya ultah adalah penggangu
Ini juga adalah salah satu alasan tidak menghadiri acara ulang tahun. Ketika kalian diberi undangan ulang tahun pasti ada dari kalian yang tidak mau menerima undangan tersebut tapi karena takut dengan  wajahnya yang sinis  dan senyumnya yang misterius akhirnya diterima saja namun tak berinisiatif untuk menghadirinya.

Alasannya ya karena yang berulang tahun adalah orang yang suka menjahili kamu. Kamu bingung, "mau pergi atau tidak ya? bagaimana jika aku pergi ke sana dan aku akan dipermalukan ? kalau aku tidak pergi mungkin esok dia akan menggangguku, mempermalukanku lebih dari ini." Bisa saja pertanyaan-pertanyaan seperti itu yang terlintas di pikiranmu.

Sebagian di antara kalian pasti ada yang tetap pergi namun ada yang tidak. Menurutku, jika kalian tidak ingin hal-hal  buruk terjadi pada kalian, sebaiknya jangan pergi karena bisa saja dia sudah mempersiapkan rencana untuk mempermalukanmu. Menyedihkan bukan ? pencegahan lebih baik dilakukan.

5. Kado
Kado memang perlu diberikan apalagi di hari spesial seperti ulang tahun. Namun jika kalian bingung, "kado apa yang akan aku berikan ?" itu pertanyaan yang sering dipikirkan jawabannya.

Jangan terlalu berpikir yang susah. Pikirkan saja sesuatu yang memang diinginkan oleh yang bersangkutan kemudian siapkan itu dan berikan untuknya.

Satu hal lagi yakni jangan memaksakan keuangan kalian ! berikan sesuatu yang berkesan bukan yang mahal. Nanti kamu yang malah menggantung diri di Taj mahal ( banyak utang dan tak mampu bayar ) hehehe.

6. Hubungan tidak baik
Hubungan baik setiap orang tidak selalu berjalan mulus. Ada saja hal yang membuat hubungan kita renggang. Hubungan renggang bisa saja terjadi antara suami isteri, sahabat dan sahabat, teman dan teman, pacar, dan rekan kerja. Hal itu bisa berdampak pada acara-acara tertentu yang mengharuskan kita hadir tapi kita malah tidak ada di sana seperti acara ulang tahun.

Jangan biarkan kerenggangan berlangsung lama. Jika terjadi kesalahpahaman, sebaiknya kamu segera merapatkannya kembali. Meminta maaf terlebih dahulu padanya adalah salah satu cara awal yang tepat.

Jangan gengsi meskipun kamu benar sebab mendahulukan untuk meminta maaf itu lebih baik. Dengan begitu tak ada lagi jarak pemisah di antara kalian berdua.
Kemudian  untuk membuat hatinya semakin luluh dan memaafkan kamu sepenuhnya, siapkan kado spesial untuknya. Dijamin dia bakal terima.

7. Mantan yang berulang tahun
Siapa yang pernah diundang mantan  pacar di acara ulang tahunnya ? Bagaimana reaksi kalian ? tentunya ada yang senang dan menerima dengan senang hati tapi ada juga yang tidak. Ada yang hadir, ada yang tidak.

Bagi kalian yang hadir tidak masalah tetapi bagi kalian yang tidak hadir pastinya punya alasan. Alasannya pun beragam diantaranya : benci sama mantan pacar, dilarang pacar,  dan tidak sanggup lihat mantan dengan pacar barunya ( jika mantan pacarmu sudah punya pacar dan kamu masih punya perasaan sayang terhadap mantan pacarmu itu).

Menurutku, kalian tidak ingin punya musuh bukan? perbaikilah hubungannya dengan mantan pacarmu karena kalian masih bisa berteman baik. Belajarlah untuk merelakan seseorang yang bukan milikmu meski itu sulit.

8. Dilarang orang tua
Setiap orang tua pasti akan melakukan apa saja untuk menjaga dan melindungi anak-anaknya. Ada orang tua yang memberi kebebasan kepada anaknya tetapi ada juga orang tua yang begitu ketat menjaga anaknya.

Bagi kalian yang dilarang orang tua untuk bepergian meskipun menghadiri acara ulang tahun, berilah pandangan yang baik dan  yakinkan orang tuamu bahwa kalian bisa menjaga diri kalian dan akan  baik-baik saja. Buatlah komitmen yang dapat dipegang olehmu dan orang tuamu.

9. Macet
Kesal, capek, kalau terjebak ditengah-tengah kemacetanbyang panjang apalagi kalian akan menghadiri sebuah acara spesial seperti ulang tahun. Bisa-bisa kalian malah terlambat.

Untuk itu cara yang tepat agar tidak terjebak macet yang berkepanjangan ialah naik motor karena selain mudah tetapi juga cepat dan penggunaan jalan tidak sebesar mobil. Kalian harus tahu kapan  biasanya waktu terjadi kemacetan yang panjang. Bagaimana menurut kalian?

10. Sibuk kerja
Sibuk kerja berbeda dengan lupa. Kalau lupa itu tidak disengaja sedangkan sibuk kerja karena disengaja. Hal ini kadang membuat kita lupa acara ulang tahun seseorang.

Bagi kamu yang punya banyak pekerjaan, jangan sampai lupakan hari ulang tahun yang bersangkutan. Untuk itu kamu harus mempersiapkan kado untuk yang bersangkutan yang dapat kamu kirim dan jangan lupa sertakan surat didalamnya.

Baiklah pembaca sekalian, itulah alasan-alasan yang menyebabkan kita tidak menghadiri ulang tahun seseorang beserta solusinya. Apa tanggapan kalian ? Apa kalian juga pernah tidak menghadiri ulang tahun seseorang ? Apa yang kalian lakukan jika tidak menghadiri ulang tahun yang bersangkutan ? Silahkan komen di kolom komentar !





Komentar

Postingan populer dari blog ini

Cara Menebak Isi Buah Manggis

Cara Mudah Membuka Tutup Botol Listerine Freshburst