Alasan Mengapa Kita Makan Banyak

 Sumber : pexels.com/Ella Olsson

Manusia perlu makan agar bisa bertahan hidup. Makanan yang kita makan setiap hari beragam jenisnya. Meskipun demikian, makanan yang dianjurkan ialah makanan yang sehat dan bergizi yang memenuhi kriteria empat sehat lima sempurna serta mengandung mineral dan vitamin yang dibutuhkan oleh tubuh.

Selain itu, untuk melengkapi kebutuhan gizi, maka perlu juga minum susu.

Berikut ini akan diulas beberapa alasan mengapa kita makan banyak dari takaran normalnya.

1. Hobi
Sumber : pexels.com/Daria Shevtsova

Hobi setiap orang berbeda-beda. Ada yang hobinya menulis puisi, membaca buku, bermain bola basket, bermain bola kaki, bepergian ke luar kota, mendaki, melukis, memasak, atau bahkan hobi yang lain. Lalu bagaimana jika kalian punya hobi makan yang banyak?

Bagi kalian yang punya hobi makan sudah pasti makannya banyak. Kalian suka makan makanan apa saja yang menurut kalian enak dan tentunya bisa dimakan. Dan jumlahnya dalam porsi yang banyak.
Anehnya, sebagian orang yang hobinya makan, ukuran tubuhnya tidak bertambah besar walaupun ada juga yang gemuk akibat makan.

Tahukah kalian mengapa demikian? Hal itu disebabkan karena mereka tetap menjaga asupan gizi. Meskipun hobi makan tetapi mereka tetap mengatur porsi makan bahkan ada pula yang diet.

Perlu kalian ketahui bahwa makan sayur-sayuran sangat baik untuk metabolisme tubuh apalagi bagi kalian yang mau tetap langsing meskipun banyak makan. Bagi kalian yang sudah tahu tentang orang Jepang dan Korea, pasti sudah tidak kaget lagi kalau melihat  mereka makan dalam jumlah yang banyak.

2. Ukuran tubuh
Sumber : pexels.com/Cliff Booth

Bagi kalian yang mempunyai ukuran tubuh besar sudah pasti makannya banyak, bukan ? bagaimana tidak ? tubuh yang besar otomatis memerlukan asupan makanan yang banyak pula.

Seseorang yang memiliki massa tubuh yang besar akan sering menghabiskan makanan dalam jumlah yang besar. Jika mereka belum kenyang, mereka akan terus makan bahkan tak jarang menghabiskan jatah makanan orang lain. Mereka dapat menghabiskan makanan dalam waktu yang singkat.

Ukuran tubuh yang besar diakibatkan karena makanan yang kita makan banyak mengandung lemak sehingga lemak itu tetap di dalam tubuh  karena tidak dicerna akibatnya tubuh menjadi besar dan badan gemuk.

Nah, sudah tahu alasannya, bukan? 
Kita boleh saja makan asalkan sesuai porsinya. Ada baiknya kita makan tidak berlebihan dan juga tidak kurang tetapi seimbang.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

10 Alasan Tidak Menghadiri Ulang Tahun Seseorang dan Solusinya

Cara Menebak Isi Buah Manggis

Kegunaan Tanaman Kemboja Yang Patut Diketahui