Kegunaan Gel Lidah Buaya

        Sumber : pixabay.com/casellesingold

Gel lidah buaya merupakan bagian daging tanaman lidah buaya yang telah diolah menjadi produk kecantikan. Gel lidah buaya telah dikenal sejak zaman dahulu. Gel lidah buaya memiliki kelebihan yakni anti inflamasi, anti bakteri serta dapat melembapkan kulit.
Berikut ini adalah kegunaan gel lidah buaya

1. Bibir
Kamu pasti pernah melihat orang yang mengalami bibir kering atau kamu pernah mengalami yang namanya bibir kering, bukan? Bibir kering disebabkan karena tubuh kekurangan cairan atau terjadi peningkatan suhu tubuh (panas dalam)  sehingga berdampak pada bibir. Panas dalam dan cuaca yang ekstrim sangat rentan membuat kulitmu kering salah satunya bagian bibir. Untuk mengatasi hal tersebut, kamu perlu mengonsumsi banyak cairan.

Selain itu kamu perlu merawat bagian tubuh yang mengalami masalah kering dari luar seperti bibir. Oleh karena itu, gel lidah buaya sangat bagus dan tepat kamu gunakan untuk mengatasi bibirmu yang kering. Selain itu, gel lidah buaya juga dapat melembapkan bibirmu. Pakailah gel lidah buaya secara teratur untuk menjaga kelembapan bibirmu.

2. Rambut
Ada begitu banyak produk sampo yang berbahan lidah buaya. Lidah buaya dipercaya dan mampu mempercepat pertumbuhan rambut. Dengan demikian rambut bisa bertambah panjang dan tumbuh dengan subur tentunya. Untuk cara menggunakan sampo berbahan dasar lidah buaya dapat digunakan sama seperti sampo pada umumnya.

Untuk gel lidah buaya sendiri, kamu cukup mengusapkannya pada pada rambutmu dimulai dari kulit kepala dan pijat perlahan-lahan agar merata dan memperlancar peredaran darah. Mengapa harus dari kulit kepala? karena gel lidah buaya yang diusapkan pada kulit kepala dapat meresap dan menutrisi akar rambut.

3. Kulit
Gel lidah buaya juga sangat bagus untuk kesehatan kulit. Gel lidah buaya sangat cocok digunakan bagi anda yang memiliki masalah kulit kering seperti yang telah dijelaskan pada artikel sebelumnya. Jika gel lidah buaya digunakan untuk kulit kering, gel lidah buaya berfungsi meregenerasi sel kulit mati sekaligus melembapkan kulit.  Jadi, cocok juga untuk kulit yang normal untuk menjaga kelembapan kulit dan mencegah kulit kering sehingga kulit kelihatan segar dan halus.

4. Bulu mata
Bulu mata yang tebal, panjang dan lentik adalah dambaan banyak orang. Bulu mata yang seperti itu membuat mata terlihat cantik. Di samping itu, bulu mata ini juga memiliki fungsi yang penting bagi mata. Bulu mata berfungsi untuk melindungi mata dari benda asing seperti debu.  Jika bulu matamu rontok dan tipis maka benda asing akan mudah masuk ke matamu.
Agar bulu matamu lebat, panjang, dan lentik kamu dapat menggunakan gel lidah buaya.

Caranya yaitu tutuplah matamu kemudian oleskan gel lidah buaya secukupnya pada bulu matamu menggunakan ujung kapas yang biasanya digunakan untuk membersihkan kotoran telinga, jangan oles terlalu banyak; Usapkan pada bulu matamu secara rutin; Lakukan dengan hati-hati; Usahakan jangan sampai masuk ke mata; Jika gel lidah buaya masuk ke mata, segeralah basuh dengan air.

Baca juga : Masker Putih Telur dan Gel Lidah Buaya

Komentar

Postingan populer dari blog ini

10 Alasan Tidak Menghadiri Ulang Tahun Seseorang dan Solusinya

Cara Menebak Isi Buah Manggis

Cara Mudah Membuka Tutup Botol Listerine Freshburst